Sunday, May 15, 2016

Pengalaman Ketika Akun Youtube Kembali Setelah Terkena Suspend


Hai sahabat blogger, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika akun youtube saya terkena suspend dan akhirnya dikembalikan lagi oleh pihak Youtube.

Sebelum akun youtube saya terkena suspend, akun youtube saya sudah bermasalah yaitu akun youtube saya terkena teguran karena telah melanggar hak cipta. Kejadiannya terjadi pada tanggal 22 Maret 2016. Teguran tersebut akan berkahir dalam 6 bulan ke depan yaitu tepatnya pada tanggal 18 September 2016. Video saya yang terkena teguran hak cipta yaitu video mengenai tentang artis yang menghina lambang negara Indonesia. Pasti sahabat blogger sudah tahu tentang itu.

Saya mengupload video tersebut pada tanggal 16 Maret 2016 dan terkena teguran hak cipta pada tanggal 22 Maret 2016. Tapi Alhamudillah fitur monetisasi masih aktif. Namun itu hanya dapat bertahan 3 hari saja. Pada tanggal 25 Maret 2016 fitur monetisasi saya telah dinonaktifkan. Karena takut terjadi apa-apa ke depannya akhirnya saya tidak mengupload video lagi di akun youtube saya tersebut. Saya akhirnya kembali membuat akun youtube lain dan mengupload video lagi sambil menunggu akun youtube saya yang telah mencapai 11.000 lebih subscribe tersebut pulih dari teguran hak cipta.

Namun entah  mengapa, malapetaka akhirnya datang. Pada tanggal 30 April 2016 akun yang baru saya buat tersebut akhirnya terkena suspend dan tidak hanya itu efek dari suspend tersebut berimbas pada akun youtube saya yang terkena teguran hak cipta. Akun youtube saya telah memiliki sekitar 11.000 lebih subscribe tersebut juga terkena suspend. Setelah mengetahui hal tersebut saya merasa pusing 7 keliling. Saya pun mencari informasi di mbah google agar akun youtube saya dapat kembali. Informasi yang saya dapat yaitu harus mengajukan banding. Saya pun mengajukan banding. Tak sampai sehari, kira-kira sekitar 6-7 jam saya pun mendapat balasan dari pihak Youtube, berharap agar akun youtube dapat dikembalikan namun banding saya ditolak.

Namun saya tidak menyerah, setelah saya mendapat email tersebut, saya kembali mengajukan banding namun hasilnya tetap ditolak. Berbagai kata-kata yang saya gunakan agar pihak Youtube mau mengembalikan akun youtube saya. Mulai dari kata-kata mutiara, kata-kata sedih namun hasilnya tetap Nihil. Begitu seterusnya hingga pada tanggal 15 Mei 2016 pada pagi hari saya mendapat email dari pihak youtube bahwa akun youtube saya telah dikembalikan. Namun tetap akun youtube saya belum dapat dimonetisasikan karena akun youtube tersebut masih terkena teguran hak cipta. Saya harus menunggu sampai teguran hak cipta tersebut berakhir yaitu pada tanggal 18 September 2016. Tetapi saya tetap bersyukur karena akun youtube saya dapat dikembalikan.

Begitulah pengalaman akun youtube saya kembali setelah terkena suspend.



5 comments:

  1. Masalah yang sedang saya alamin, persis seperti yang mas arman alamin, dan saya sudah melakukan banding berkali-kali tetapi masih nihil, jika boleh tau mas arman surat cinta bagaimana saja yang mas arman kirimkan, biar jadi panutan saya
    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Sama persis punya saya juga dinonaktifkan monetasinya turus apa yg harus saya lakukan setelah videonya saya hapus

    ReplyDelete
  3. apakah setelah 6 bulan, monetisasi nya pasti akan aktiv lg kah?

    mohon jawabannya terimakasih

    ReplyDelete
  4. saya kemaren mengupload video tentang mujahid,awalnya gak ada masalah sekitar 2 jam tiba video tersebut tidak bisa di play atau di hapus alasannya youtube video tersebut menampilkan adegan kekerasan berkonten teroris,dan lambang monetisasinya di nonaktifkan akhirnya saya ajukan banding karena menutur saya video tersebut hanya menampilkan adegan tembak-menembak dan musuhnya pun gak kelihatan,setelah beberapa hari saya mendapat email dari youtube katanya video tersebut telah di periksa dan tidak melanggar pedoman komuitas youtube, tetapi di chanel saya di bagian status dan fitur tertulis banding di tolak dan ada tanggal berakhirnya 6 november,jadi bingung saya di email kontennya tidak melanngar pedoman komunitas,tapi di chanel bandingnya di tolak

    ReplyDelete

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html